Friday 9 December 2011

Software Recovery Data Tercepat; Stellar Phoenix Windows Data Recovery

Baru-baru ini penulis menguji software recovery. Namanya agak panjang dan aneh terdengar, Stellar Phoenix Windows Data Recovery. Tapi dari nama itu, kita bisa menyimpulkan dengan singkat. Kalau software recovery yang satu ini, hanya cocok untuk windows. Dari pada bingung, saya menyebut software ini dengan Stellar Phoenix saja.

Berikut keunggulannya:
 

* Mudah (simple). Ada hal yang membuat penulis tertarik dengan software yang satu ini. Bentuknya sangat mudah digunakan. Jika tidak akrab betul soal komputer, asal bisa bahasa Inggris, pasti ngerti cara menggunakan. Mirip dengan USB Disk Security.
 

* Cepat. Biasanya penulis merecovery data dengan segudang pelaratan tempur yang rumit. Sebut saja, Hiren boot CD dan XP live. Kedua peralatan ini memang cukup banyak dan ampuh. Tapi yang jadi masalah, soal lamanya waktu. Untuk merecover hardisk seagate 80 GB, setidaknya membutuhkan 6 jam. Tampaknya jika dengan software Stellar Phoenix Windows Data Recovery, lamanya waktu bisa dipersingkat. Penulis menguji recovery data yang hilang dari harddisk, cuma 30 menit saja. Padahal, kapasitasnya 40 GB. berarti kalau 80 GB, dengan software Stellar Phoenix, hanya butuh kurang dari 2 Jam. Kemudian pengujian kembali dilakukan dengan kapasitas 250 GB SATA. Tapi belum sempat menghitung berapa lama waktu yang diperlukan. Saya mengakui, bahwa cepatnya recovery data, tergantung dari spesikasi tinggi-rendahnya mesin PC dan seberapa parah tingkat kerusakan hardisk. Banyaknya jumlah partisi, juga terkadang menguras kesbaran. Namun begitu saya yakin, software ini termasuk recovery paling tercepat, yang pernah dipakai.
 

* Interface menarik. Soal tampilan software, sudah saya singgung di atas. Tapi yang paling menarik Stellar Phoenix Windows Data Recovery V4.0.0, daripada versi sebelumnya V3.0.0. Bentuknya cocok dengan Vista. Manis dan elegant. Kamu tidak akan rugi membelinya.
 

* Support Berbagai Windows. Laboratorium kami memang belum menguji, apakah software ini berjalan baik pada Windows 7. Tapi yang jelas, window XP lulus uji software ini. Terutama windows vista, kecepatan recovery data sangat memuaskan.
 

* Mendukung partisi FAT, FAT 32 dan NTFS. Ini yang paling tidak kalah penting. Semua partisi windows dapat di recovery dengan mudah. Termasuk data yang hilang dari flashdisk. Dalam versi 4.0.0.0, beberapa photo atau gambar dapat kembali dalam bentuk utuh. Bahkan, sebelum data hendak dikembalikan, saya bisa melihat secara utuh terlebih dahulu. Sehingga dapat memilih photo yang paling tepat. Sangat fantastik.
 

* Aman untuk Flashdisk (versi 4.0.0.0). Karena cepatnya sofware ini data penting ada--sebut saja data bank dan data internet--, yang tersimpan flashdisk, dapat dikembalikan dengan aman. Karena cepatnya waktu, tidak membuat flashdisk bekerja keras terlalu lama. Sehingga resiko rusaknya storage flashdisk, dapat diperkecil. Asik kan... :D

Tiba waktunya menguji ketangguhan Stellar Phoenix Windows Data Recovery. Tetunya saya tidak mau kena masalah, kalau memberikan link serial number atau keygen dalam blog ini. Kalau bisa, silahkan kamu dapatkan secara legal saja. Karena tanpa registrasi, Stellar Phoenix versi berapapun tidak akan berguna. Silahkan coba keampuhan software ini pada link download yang terletak tepat dibawah artikel.


Download Stellar Phoenix Windows Data Recovery V3.0.0.0 or V4.0.0.0.
Stellar.Phoenix.Windows.Data.Recovery.v3.0.0 (trial)
Stellar.Phoenix.Windows.Data.Recovery.v4.0.0(trial)

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

 

Disclaimer

Penulis tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan atas penggunaan artikel ini, karena ini hanya sbg pengetahuan

Followers

Site Info

free counters